Selasa, 17 November 2009

Tips - menjaga cinta & bahagia

TIPS-TIPS menjaga Cinta & Bahagia. (bagian 1)

Mengapa kita harus bahagia dalam pernikahan kita ? Ya.. karena merasa bahagia dan hidup berbahagia dengan keadaan yang bagaimana pun akan memudahkan kita mengarungi hidup bersama pasangan kita.

Kita akan lebih mudah mengatasi konflik yang timbul. Akan mudah menyamakan persepsi dan menjalani semua rintangan dengan semangat dan perjuangan yang ikhlas .

Adalah pilihan kita untuk hidup bersama dengannya maka pilihan kita juga untuk merasa bahagia dengan apa pun kebaikan, kelebihan, kekurangan serta kemampuan pasangan kita.

Yah. Kita syukuri saja. Kita ikhlaskan dia seperti apa adanya dia. Kemudian kita diskusikan bersama apa yang kita inginkan untuk melanjutkan cita-cita tertinggi kita ketika di awal menikah yaitu mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah..?

Nah bagi calon pengantin muslim & muslimah inlah tip-tipsnya :

1. Muliakan suami dan doakan dia, Segala hal terbaik yang anda inginkan dari diri anda sendiri. Mintakanlah kepada Allah untuk suami anda juga.
2. Sapalah suami dengan penampilan yang bersih rapi, wangi dan senyum yang menentramkan hati. Ketika pulang dari kerja atau aktifitas lainnya yang mungkin dalam keadaan lelah atau letih . senyum ikhlas istri dapat mengurangi kelelahan itu . jangan di-bombardir dengan informasi yang akan menambah kelelahan-nya
3. Informasikan hal-hal ringan yang baik, yang lucu yang merubah suasanya hatinya. Kalau ingin ngomong yang lebih serius tunggulah hingga saatnya tiba. Ketika sudah dalam keadaan bersih, beristirahat atau mungkin sehabis menikmati makan malam.
4. Bicara yang lembut pada suami, tidak pada pria lain. Buat janji makan berdua saja diluar mengingat perjumpaan pertama kali bertemu. Ini salah satu cara merawat kembali gelora cinta anda berdua.
5. Tetaplah berpenampilan baik, jangan pakai baju yang seadanya meski pun di rumah. Karena suami akan merasa bertambah capek kalau penampilan kita berantakan .
6. Menjaga keharmonisan hubungan suami istri. Jangan banyak alasan meskipun kita capek.Perhatikan ibadah yang satu ini.
Perkecil peluang suami untuk melirik wanita lain.
7. Taat dan setia. Apa pun yang akan anda lakukan meskipun secara itung-itungan akan menguntungkan anda. Tapi pastikan suami anda meridhoi/menyetujui ide/pendapat anda karena ketika dia setuju dia akan menolong apabila terjadi sesuatu atau hal yang tidak sesuai dengan harapan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan email anda didini