Rabu, 26 Mei 2010

Syukurku

Syukur ku

Dan terhadap Nikmat Tuhanmu , maka hendaklah kamu siarkan. (QS . adh Dhuha (93):11)
Persembahan inspirasi ini menandai Syukur yang tak terhingga atas segala rahmat & Nikmat Allah SWT......bahwa saat ini saya menjelang usia 40 th.
Karena itu, ingatlah kamu kepadaKu niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepadaKu, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)Ku (QS. Al Baqarah (2):152)
Saya hanya ingin berbagi, menebar inspirasi bahwa hal-hal inilah membuat saya bertahan / survive ditengah sulitnya keadaan, bagaimana ini menjadi jalanku memaknai kehidupan.
Bahwa diperlukan charger / mental / spirit dari dalam yang kuat untuk membuat semua terjadi sesuai harapan. Kita analogi kan seperti sebuah handhpone. Secanggih apapun handphone kalau nggak di charg/cas maka akan mati.. demikian juga bagi pribadi pribadi dengan ilmu pengetahuan yang tinggi/jabatan tinggi tanpa disertai dimensi spirit yang kuat tentang makna hidup maka jiwanya juga akan mati.
"Terima kasih Tuhan,
Untuk segala kemurahan hati yang Kau berikan : kesehatan, anak-anak, rumah dan teman-teman;
Untuk bantuanMu setiap kali saya menghadapi masalah;
Untuk pujian dan segala kebaikan yang saya terima;
Untuk penyertaanMu selama saya berpikir dan berbicara.
Untuk bimbinganMu pada hari ini;
Untuk semuanya, terima kasih!"
-Courage and self-confidence


Energi Syukur
Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmat kepada Luqman , yaitu : “Bersyukurlah kepada Allah . Dan barang siapa yang bersyukur ( kepada Allah ) , maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri , dan barangsiapa tidak bersyukur , maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi maha Terpuji. (QS. Luqman : 12)
Saya mendapatkan rangkaian motivasi yang jika dibaca atau diresapi maka akan memberikan energi syukur mengalir setiap hari sebagai bentuk terima kasih atas begitu melimpahnya nikmat yang telah saya terima.
Inilah koleksi kata-kata mutiara, semoga dapat memberikan manfaat untuk mengingatkan kita agar selalu bersyukur.
1. Pikiran saya ibarat taman berisikan bunga-bunga bermekaran yang semerbak mewangi, elok rupanya, dan disukai banyak orang. Di taman pikiran saya, hanya tertanam hal-hal positif yang memberi manfaat dan menyebarkan kebaikan bagi orang banyak.
2. Saya sangat bersyukur dianugerahi kesehatan yang membuat saya sanggup berpikir secara jernih dan mengajak orang-orang lain menuju arah yang lebih baik.
3. Saya tidak akan pernah menunda mengucap syukur dan terima kasih. Karena kita tidak akan pernah tahu berapa lama lagi hidup di dunia ini. Maka, sekarang juga saya ucapkan syukur atas segala nikmat yang telah saya rasakan.
4. Saya ucapkan terimakasih kepada siapa saja yang membantu saya menyuntikkan semangat menjalani kehidupan ini. Berkat semangat yang berkobar ini, saya mantap menatap masa depan yang lebih berarti.
5. Saya percaya selalu ada harapan yang lebih baik di depan sana. Asal kita tidak pernah berhenti untuk berusaha, bersyukur, dan dilandasi doa.
6. Saya belajar bersyukur dengan menerima apapun yang saya alami hari ini. Rasa syukur membuat pikiran saya lebih jernih dan hati tentram-bahagia.
7. Setiap rasa syukur dan terimakasih terlontar, diri saya kembali ke titik nol. Situasi yang saya rasakan begitu damai dan plong.
8. Saya bersyukur bukan saja untuk segala hal yang telah saya miliki dan rasakan selama ini, namun juga untuk segala hal negatif yang selama ini memang tidak pernah saya harapkan datang.
9. Saya selalu memperbaiki kualitas diri saya dengan mengucapkan rasa syukur pada-Nya. Saya juga membiasakan diri mengucap terimakasih pada orang-orang sebagai bentuk apresiasi tulus saya pada mereka.
10. Saya selalu memperbaiki kualitas diri saya dengan mengucapkan rasa syukur pada-Nya. Saya juga membiasakan diri mengucap terimakasih pada orang-orang sebagai bentuk apresiasi tulus saya pada mereka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan email anda didini